Jumat, 21 Februari 2020

Pesan Nasi Kebuli yang Gurih dan Lezat di Royal Tumpeng


Anda mungkin sudah sering mendengar nasi kebuli bahkan pesan nasi kebuli sebagai makan siang. Nasi Kebuli sendiri merupakan nasi yang memiliki cita rasa gurih dan berwarna kekuningan. Makanan yang satu ini merupakan makanan asli Indonesia yang dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi yang telah menetap di Tanah Air. Hidangan ini sangat populer di kalangan masyarakat Betawi di Jakarta.

Rasa nasi kebuli yang lezat didapat dari kaldu daging dan susu kambing yang dimasak bersama minyak samin. Nasi ditanak bersama bahan-bahan tersebut hingga memunculkan aroma yang khas. Rempah lainnya yang digunakan sebagai campuran adalah bawang merah, bawang putih, lada hitam, pala, ketumbar, cengkeh, hingga kayu manis. Dengan campuran rempah-rempah inilah semakin membuat rasa nasi kebuli lebih nikmat. 

Biasanya, nasi kebuli disajikan selagi hangat bersama dengan potongan daging kambing goreng atau daging ayam sesuai selera. Pada beberapa restoran, nasi ini juga disajikan dengan taburan kurma atau kismis. Pasangan yang membuat rasa nasi kebuli semakin sempurna yaitu sambal goreng ati. Siapapun yang pernah menyantap nasi kebuli tidak akan pernah bosan karena rasanya yang selalu sukses memanjakan lidah.

Pesan Nasi Kebuli yang Gurih dan Lezat di Royal Tumpeng

Sejarah Nasi Kebuli
Kabuli berasal dari kata Kabul, ibukota Afganistan. Ini memang makanan khas Afganistan Utara. Di negara-negara Arab seperti Saudi, makanan ini dikenal sebagai Ruz Bukhari (Nasi Bukhari). Dinamai demikian karena semua orang Asia Tengah oleh orang Arab masa lalu disebut Bukhari, atau orang Bukhara.

Dalam sejarah, ini adalah makanan para raja. Zahir-udin Muhammad Babur–pendiri dinasti Moghul–adalah salah satu penikmat Kabuli Palaw yang kita kenal dengan nasi kebuli. Kabuli memang menuntut bahan makanan yang premium mulai dari beras basmati yang panjang, daging kambing muda yang mudah lepas dari tulang, kacang-kacangan kelas satu, dan kismis dari anggur terbaik.

Kabuli Pulaw adalah gabungan nikmat dari rasa masam dan manis. Rasa manis yang samar dan wortel goreng yang crunchy, kismis yang manis-asam menambah complexity dari nasi yang sedikit gurih dan daging yang juicy. Itu belum cukup karena ada kejutan dari tekstur buah badam (almond), pistachio, dan kacang mede.

Pesan Nasi Kebuli di Royal Tumpeng
Saat ini juga sudah tersedia katering nasi kebuli yang bisa dipesan di Royal Tumpeng dengan langsung mengunjungi royaltumpeng.com. Anda bisa memesan nasi kebuli di Royal Tumpeng untuk berbagai acara. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat para tamu merasa lebih puas. Anda tidak perlu ragu karena sudah banyak yang memesan nasi kebuli di Royal Tumpeng bahkan bisa melihat langsung review yang diberikan oleh pelanggan lain.

Royal Tumpeng memiliki dua pilihan menu yaitu nasi kebuli ayam dan nasi kebuli kambing. Nasi dan lauk pauk disusun dalam box dengan rapi dan terjaga kualitasnya untuk menjaga kepuasan pelanggan. Rasa nasi kebuli dari Royal Tumpeng yang gurih dan lezat akan memanjakan lidah anda. Untuk lauk pauk trdapat ayam goreng, kambing goreng, acar jelata, irisan cabe rawit, irisan cabe hijau dan bawang bombay, emping, dan menu tambahan lain yang bisa dipesan.

Royal Tumpeng melayani pemesanan nasi kebuli dalam jumlah banyak sehingga cocok untuk anda yang ingin pesan nasi kebuli untuk konsumsi para tamu yang hadir ke acara anda. Dijamin anda sendiri dan para tamu tidak akan dibuat kecewa dengan nasi kebuli yang dipesan. Royal Tumpeng juga memberikan penawaran gratis ongkir ke JADETABEK dengan ketentuan tertentu.

Deskripsi : pesan nasi kebuli di Royal Tumpeng untuk berbagai acara dengan rasa yang dijamin lezat dengan pilihan menu dan tampilan menarik.