Kamis, 12 Desember 2019

Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Disadari Ibu Hamil


Memiliki buah hati, tentu menjadi keinginan bagi setiap pasangan yang sudah menikah bukan? Karena dengan adanya buah hati itulah bisa melengkapi keluarga kecil yang anda miliki. Tidak heran apabila berbagai macam upaya dilakukan untuk bisa hamil. Termasuk mengetahui tanda awal kehamilan. Dengan mengetahui kehamilan lebih awal, maka para pasangan bisa mempersiapkan apapun lebih awal juga. 


Walaupun demikian, tidak sedikit dari masyarakat yang masih belum paham tanda awal kehamilan. Hal ini pun bukan tanpa alasan karena ternyata terdapat beberapa tanda yang menyerupai tanda kehamilan. Bukan hanya itu saja, masyarakat pun ternyata juga masih belum mengetahui apa saja tanda kehamilan secara lengkap.

Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Disadari Ibu Hamil

Tanda awal kehamilan yang jarang diketahui
Jika anda tengah menantikan buah hati anda, sebaiknya anda memang harus mengetahui tanda kehamilan lebih dini. Bukan hanya itu saja, anda perlu untuk menyimak ulasan dibawah ini mengenai tanda kehamilan yang jarang diketahui oleh para ibu hamil. Langsung saja, simak ulasan dibawah ini.

1. Adanya flek darah 
Selama ini, mungkin anda berfikir apabila flek darah yang anda temukan menjadi tanda menstruasi bukan? Tetapi ternyata flek darah ini bisa menjadi tanda awal atas kehamilan yang tengah anda dapatkan. Walaupun memiliki tanda atau ciri-ciri yang mirip dengan darah haid, tetapi ternyata darah akibat flek pun masih bisa anda bedakan.

Flek darah sebagai tanda kehamilan sendiri biasanya memiliki warna yang lebih pucat jika dibandingkan dengan  darah haid warna flek yang cenderung pucat ini sendiri diakibatkan karena adanya kemunculan implantasi embrio yang terdapat didalam dinding Rahim.

2. Lebih sering buang air kecil 
Apakah anda beberapa hari belakangan ini lebih sering buang air kecil padahal anda mengkonsumsi air dalam batas normal? Ini bisa jadi sebagai tanda awal kehamilan anda. Penyebab anda sering buang air kecil tersebut diakibatkan karena adanya tekanan yang terdapat di kandung kemih akibat adanya pertumbuhan janin di bagian Rahim.

Hal inilah yang membuat seorang ibu hamil lebih sering untuk buang air kecil dibandingkan biasanya. Walaupun kondisi ini melelahkan karena harus bolak balik ke kamar mandi, sebaiknya anda tidak pernah menahan untuk tidak buang air kecil.

3. Indera penciuman yang berubah jadi tajam
Seseorang memang biasanya tidak menyukai bau yang terlalu tajam seperti durian, tetapi hal ini pun berbeda dengan ibu yang sedang hamil. Dimana awalnya, hal yang biasanya saja bisa membuat indera penciuman mereka tidak merasa nyaman. Bahkan aroma dari suaminya sendiri. 

Hal ini pun ternyata diakibatkan karena pada saat hamil muda ternyata seorang wanita akan memiliki indera penciuman yang berubah menjadi tajam loh. 

Demikian beberapa tanda awal kehamilan yang jarang disadari oleh para ibu hamil. Memang sebaiknya, anda tidak boleh menyepelekan apabila ada perubahan apapun didalam diri anda walaupun itu adalah hal kecil.