Rabu, 23 Oktober 2019

Asuransi Pendidikan, Solusi Terbaik untuk Jamin Pendidikan Anak


Asuransi pendidikan merupakan salah satu asuransi yang paling banyak diminati. Mengapa? Sebab jenis asuransi ini mampu dijadikan sebagai jaminan biaya pendidikan anak. Dengan membeli asuransi ini, pendidikan anak tak akan terganggu ketika Anda sedang mengalami masalah finansial. Namun, ada beberapa poin penting tentang asuransi pendidikan yang perlu diperhatikan. Apa saja sih?

Asuransi Pendidikan, Solusi Terbaik untuk Jamin Pendidikan Anak

Pembayaran
Pembayaran merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli asuransi pendidikan. Pastikan Anda cari tahu terlebih dahulu berapa besarnya premi atau besarnya beban yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Selain itu, pembayaran juga dapat dijadikan sebagai acuan untuk membandingkan produk satu dengan produk yang lainnya.

Pastikan Anda memilih produk asuransi yang dengan sistem pembayaran yang cocok dan sesuai dengan kondisi keuangan dan pendidikan anak Anda. Jangan sampai Anda merasa terbebani dengan besarnya premi yang harus dibayarkan. Meski demikian, jangan pula memilih yang terlalu ringan. Sebab, biaya yang rendah tentu memiliki fasilitas yang tidak terlalu bagus.

Jangka Waktu yang Dibutuhkan
Selain besarnya premi yang harus dibayarkan, pastikan Anda juga memperhatikan jangka waktunya. Anda perlu menyesuaikan berapa lama buah hati Anda akan membutuhkan asuransi tersebut. Kebanyakan konsumen menyesuaikan pembelian asuransi pendidikan dengan usia anak.

Sebagian orang tua yang merasa dirinya sudah tua dan memilih jangka waktu asuransi yang pendek untuk pendidikan anaknya. Sebelum membeli, pastikan untuk menghitung kebutuhan anak Anda dengan jangka waktu asuransi yang dipilih. Jangan sampai jangka waktu asuransi telah habis ketika anak masih bersekolah.

Proses Pencairan Dana
Selain beberapa poin di atas, penting juga bagi Anda untuk memperhatikan proses pengajuan klaim atau pencairan dana yang berlaku pada perusahaan asuransi yang dipilih. Pastikan Anda tahu kapan dana tersebut dapat dicairkan. Sebab jika Anda tidak mencarinya secara mendetail, bisa saja salah satu manfaatnya akan sulit dicairkan.

Faktanya, sebagian masyarakat kurang memahami bahwa asuransi pendidikan akan cair bukan ketika anak masuk sekolah, melainkan saat masa polis asuransi berakhir. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui bagaimana prosedur dan mekanisme pengajuan klaim yang berlaku.

Keterlambatan
Tentu Anda tidak bisa menduga jika di kemudian hari Anda mengalami masalah finansial hingga kesulitan untuk membayar premi asuransi. Hal-hal seperti ini merupakan poin penting yang perlu Anda tanyakan kepada pihak perusahaan.

Tanyakan apakah Anda bisa membayar premi setelah tanggal jadwal bayar, ataukah nanti manfaat akan otomatis berhenti ketika Anda tidak membayar premi dalam jangka waktu beberapa saat. Selain itu, tanyakan pula berapa besarnya denda yang harus dibayarkan ketika Anda mengalami keterlambatan. Dengan begitu, Anda bisa mencegah keterlambatan pembayaran yang mungkin saja terjadi.

Diskon dan Promo
Jika Anda memiliki beberapa anak yang masih sekolah, tentu tidak mungkin kan Anda hanya memberikan asuransi pendidikan kepada salah satu anak? Anda pasti akan memberikan asuransi pendidikan kepada semua anak Anda, ‘kan?

Jika demikian, ada baiknya Anda memilih produk asuransi pendidikan yang memiliki diskon dan promo khusus bila Anda mendaftarkan lebih dari satu anak. Dengan begitu, biaya preminya akan lebih ringan dan pendidikan semua anak Anda bisa terjamin.

Jangan asal pilih asuransi pendidikan untuk anak. Poin-poin di atas merupakan beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli asuransi pendidikan. Happy One merupakan solusi terbaik sebagai jaminan biaya pendidikan anak yang bisa Anda pilih.