Selasa, 22 Januari 2019

Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Belanja perlengkapan bayi bisa Anda lakukan ketika usia kandungan sudah memasuki trimester ketiga. Mulailah dengan membuat daftar perlengkapan bayi yang akan dibeli dan pertimbangkan sesuai dengan manfaatnya. Tujuannya untuk bisa menghemat pengeluaran. Anda bisa menerapkan tips hemat belanja perlengkapan untuk bayi baru lahir berikut ini.

Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

1.      Ukuran yang Lebih Besar
Perlengkapan bayi yang dibutuhkan paling utama adalah pakaiannya. Dari perlengkapan ini Anda bisa melakukan penghematan biaya dengan memilih ukuran yang lebih besar. Ini dilakukan karena mengingat ukuran tubuh bayi yang bertambah dengan cepat dalam waktu beberapa bulan.

Jika Anda membeli ukuran yang lebih besar satu nomor, maka pakaian bayi tersebut dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Hasilnya tentu saja membuat Anda lebih hemat karena tidak perlu membeli pakaian bayi setiap kali usianya bertambah.

2.      Belanja Grosiran atau Paketan
Tips berikutnya yang bisa Anda terapkan saat belanja perlengkapan bayi agar bisa lebih hemat adalah dengan belanja secara grosiran atau paketan. Hampir semua perlengkapan bayi bisa Anda terapkan tips ini misalnya, membeli pakaian bayi, perlengkapan mandi, popok bayi, dan sebagainya.

Belanja secara grosiran biasanya berisi minimal 6 sampai 12 buah. Anda bisa memilih belanja secara paketan yang biasanya tersedia di toko online. Perlengkapan bayi yang dijual secara paketan ini terdiri dari 3 sampai 6 buah per paketnya. Misalnya membeli pakaian bayi berupa celana, maka celana ada 3 buah dalam satu paket. Harganya tentu saja lebih murah.

3.      Tempat Belanja
Belanja secara offline atau pun online, Anda tetap harus memilih tempat belanja yang akan dituju. Jika secara offline dengan mencari tahu dari kerabat toko perlengkapan bayi yang menawarkan harga murah dan menjual secara grosiran. Jika Anda belanja perlengkapan bayi secara online carilah tempat belanja di toko yang telah diakui kualitasnya.

Toko online yang telah diakui memiliki banyak konsumen yang bisa menjadi acuan Anda untuk melihat kualitas barang. Bisanya toko ini juga menawarkan berbagai brand dari produk perlengkapan bayi yang bisa dipilih.

4.      Waktu yang Tepat
Tips selanjutnya untuk menghemat pengeluaran saat membeli perlengkapan bayi adalah memilih waktu yang tepat untuk belanja. Waktu ini biasanya di hari besar akan ada banyak diskon. Bisa juga di akhir bulan akan ada banyak promo yang ditawarkan dari toko online yang telah Anda pilih. Anda perlu sigap untuk memantau informasi yang ada di toko terkait promo dan diskonnya.

Tidaklah sulit untuk belanja perlengkapan bayi selama Anda tahu apa jenis perlengkapan yang akan dibeli. Buat Anda yang baru pertama kali mempersiapkannya bisa mencari di internet perlengkapan yang dibutuhkan. Bisa juga bertanya dengan yang sudah berpengalaman. Setelah itu bisa mengunjungi orami.co.id untuk melihat produk yang telah masuk daftar belanja.