Senin, 21 Januari 2019

Ingin liburan Gratis Sekaligus Raih Income? Begini Caranya

Sudah bisa ditebak, setiap orang pasti sangat senang jika diberikan kesempatan untuk berlibur ke suatu tempat. Alasannya pun beragam, mulai dari sekadar mengisi waktu luang, menghilangkan penat, bahkan demi mengejar sebuah konten traveling yang berkualitas. Sepintas memang tidak ada yang salah, namun sebagian besar orang atau mungkin Anda sendiri pun sadar bahwa traveling biasanya dilakukan untuk mereka yang memang senang mengunjungi tempat-tempat baru. Beda halnya dengan mereka yang lebih memilih berdiam diri di dalam rumah dan menikmati momen santainya.

Ingin liburan Gratis Sekaligus Raih Income? Begini Caranya

Melihat hal tersebut, apakah Anda tahu kalau ternyata kegiatan ini bisa membuat curriculum vitae atau CV Anda jadi lebih bagus, bahkan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan yang lain? Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa Anda pertimbangkan saat berencana untuk traveling.

Jadi volunteer sosial
Sekarang sudah banyak negara besar yang membuka volunteer namun tetap diberikan gaji untuk ditempatkan di sebuah negara berkembang ataupun kawasan yang sedang dibantunya. Selagi menjadi relawan di sebuah tempat maupoun negara lain,  momen ini bisa digunakan untuk mengeksplorasi apa yang bisa dinikmati daerah tersebut. Pasti akan ada banyak hal baru yang ditemuinya, mulai dari kuliner lokal, destinasi wisata, bahkan sampai adat istiadat yang ada di sana. Ibarat sambil menyelam minum air, Anda bisa jadi volunteer sekaligus traveling gratis selama tinggal di daerah tersebut.

Sebagai freelancer
Terbukanya pasar bebas yang kini sedang mulai melanda Asia meneybabkan banayk pemodal-pemodal baru dari negara asing yang ingin ikut meraup untung. Kebutuhan para pekerja lepas atau freelancer yang bertugas sebagai translator sangat lah tinggi. Para bos asing yang ingin menanamkan modalny atentui akan berkeliling daerah untuk mencari tahu potensi apa yang bisa digali dan disini sangat doibutuhkan penerjemah bahasa untu kelancaran komunikasi dengan pengusa daerah dan para calon investor.

Tentu dengan menjadi penerjemah yang mendampingi para calon investor berkeliling daerah bisa dimanfaatkan juga untuk berwisata di daerah tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan para pemodal asing ini juga ingin mengembangkan potensi weisata yang ada. Sehingga selain bis amendapatkan penghasilan secara grati sakan menikmati obyek wisata ditempat-tempat yang dikunjungi.

Menjadi trip advisor
Apakah kamu termasuk salah satu orang yang tidak pernah bosan untuk mengunjungi sebuah wisata, meski sebelumnya sudah pernah menyambanginya? Wajar saja, sebab mungkin kamu masih merasa tempat tersebut belum sepenuhnya sudah dieksplorasi. Jika suatu saat nanti kamu sudah hafal dengan jalan-jalan di sana, kuliner, ataupun tempat wisatanya, kamu bisa mencoba bisnis sebagai trip advisor.

Berawal dari hobi traveling, kini kamu bisa memulai bisnis traveling. Kamu pun bisa memulainya dengan membuat konten seputar trip sendiri. Kemudian posting konten tersebut di sebuah akun media sosial yang memang dibuat khusus untuk bisnis baru ni. Atau konsep trip advidsor ini dikolaborasikan dengan berbagai maskapai penerbangan nasional seperti citilink dan berbagai hotel yang adan di Indonesia. Melihat industri pariwisata yang terus tubuh pesat, boleh jadi ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan karena banyak traveler di luar sana yang membutuhkan trip advisor seperti ini.